Setup Menus in Admin Panel

M3 – Alasan Kenapa Anda harus Melayani Nasabah dengan Setia

Alasan Kenapa Anda harus Melayani Nasabah dengan Setia


Video Edukasi Keuangan MasterUang M3 [Make More Money] kali ini akan membahas tentang Alasan Kenapa Anda harus Melayani Nasabah dengan Setia.

Selamat Pagi teman-teman, terima kasih sudah nonton video ini dengan Augustpepe bersama Master Uang.

Kali ini kita akan bahas topik menarik di M3 kita Make More Money tentang alasan kenapa kita harus setia melayani nasabah-nasabah kita. Kenapa kita harus setia melayani nasabah-nasabah kita okey ini pertanyaan yang penting kita harus pahami sebagai orang yang bergerak dibidang penjualan atau pelayanan apapun bisnis nya saya yakin ini adalah hal basic hal prinsip yang kita harus kita kuasai dan pahami. Jadi kita mulai kenapa kita harus setia melayani nasabah karena kalau kita tidak layani orang lain yang akan layani. Apalagi jaman sekarang kompetensi semakin berat informasi banyak orang bisa dapatkan dimana aja. Kayak contoh kita bergerak dibidang insurance kalau saya engga layani nasabah saya contoh saya mau rubah metode pembayaran tadinya cash saya mau ubah kartu kredit atau sebaliknya.

Dia butuh hal ini kecil dia tanya sama sekelilingnya bukan tanya kita sebagai adveser nya malah tanya orang lain dan orang lain akan bilang apa wah dengan senang hati pak saya siapin formulirnya saya bantu juga malah bantuin masuk ke kantor pusat. Sehingga pelan-pelan nasabah anda dilayani orang lain padahal nasabah itu nasabah anda harus nya anda yang melayani tapi malah beberapa kejadian malah dia beralih ke orang lain nah itu sangat tidak bagus menurut saya. Karena ada satu kemungkinan nanti nasabah anda tersebut bisa jauh statusnya dari anda dikit-dikit sama orang lain ajah. Sehingga ketika dia mau misalnya menambah produk atau update dia akan minta tolong ke orang lain yang sering menolong dia bukan anda jadi kita harus layani nasabah dengan baik dan setia.

Jadi harus ada kontak hubungan yang frekuensi nya agak lumayan supaya kita bisa selalu update apa kebutuhan nasabah. Yang kedua kenapa harus setia khususnya dalam memberikan hadiah ini kan suatu hal yang wajar walaupun sekarang beberapa pengaturan tidak boleh memberikan hadiah baik itu dalam bentuk bingkisan, parcel atau lain-lain ya malah diatur sama beberapa negara instansi terkait. Jadi dalam memberikan hadiah kita harus hati-hati, hati-hati nya kenapa karena mungkin pola pikirnya begini tapi engga semua ya tapi bisa juga begini. Semakin mahal harga nya jangan-jangan nasabahnya mikirnya begini oh berarti semakin ambil untung banyak nah kan lucu ya.

Jadi kita mau memberikan hadiah buat nasabah karena apresiasi karena mereka sudah percaya kepada kita tapi anehnya dibalik visi yang lain adalah mereka bisa berpikir bahwa wah tagihannya ajah mahal banget berarti berapa persen nie keuntungan yang kita dapat sehingga dia bisa traktir atau kasih barang-barang mewah ke kita seperti ini. Jadi harus berhati-hati juga dalam memberikan hadiah jadi dalam hal memberi atau mengapresiasi kepercayaan nasabah lebih baik berikan hal-hal yang bernilai menurut saya dan bernilai apalagi kalau bisa bermanfaat.

Tujuannya apa tujuannya untuk menghargai nasabah jadi tujuan memberikan hadiah ini untuk menghargai nasabah atau untuk memanjakan atau mungkin untuk menggerakan hati. Paling simple deh saya pernah ngalamin pemberian hadiahnya lucu suatu hari ada nasabah saya engga punya asisten rumah tangga jadi waktu saya main dia engga ada asisten rumah tangga ya. Jadi saya sama istri datang kita ngobrol-ngobrol lalu oh ketauan ternyata lagi butuh ya dan kebetulan banget hal ini saya mengalami sama banget. Jadi saya baru dapat contact dari sebuah yayasan akhirnya saya dapat saya bantuin untuk cariin dan dapatin toh saya juga butuh akhirnya berhasil. Dan lucunya sebenarnya bantuan itu untuk kepentingan saya juga ya mencari asisten rumah tangga tapi nasabah merasa terbantu merasa bahwa saya pelayanannya mengerti nasabah walau dari sisi engga ada hubungannya sama produk saya.

Tapi hal-hal seperti itu sesuatu yang bermanfaat buat dia membantu kehidupannya dia itu yang salah satu nasabah inginkan jadi bukan hanya semuanya melulu dari produk itu hanya bagian dari pelayanan ekstra yang kita bisa berikan ke nasabah. Bukan berarti jadi calo ya ini hanya kebetulan why not sekalian kita jalanin kita juga butuh ternyata bisa membantu nasabah juga seperti itu. Intinya kita hanya mau menjalin suatu hubungan baik dalam melayani nasabah kita. Memang kita tidak akan selalu ada untuk nasabah ada kalanya beda tempat, beda lokasi ada kalanya tapi alangkah lebih baiknya kalau kita melayani nasabah kita.

Bagusnya seperti berapa lama berapa sering kita melayani satu nasabah misalnya yang paling bagus adalah momen-momen khusus terjadi dalam kehidupan nasabah kita ada atau kita melakukan kontak disitu. Contoh ulang tahun misalnya anniversary dia dengan pasangannya atau momen-momen khusus misalnya anaknya wisuda atau anaknya ulang tahun atau hanya sekedar makan siang bareng makan malam bareng ngopi bareng tanpa membahas produk yang kita jual lagi itu sudah sangat di apresiasi oleh nasabah-nasabah kita. Pastikan kita layani nasabah kita dengan baik. Inget juga hadiah-hadiah pastikan tujuan untuk memberikan hadiah itu memberikan yang bernilai dan bermanfaat bukan hanya dari sisi harga.

Inget kalau dari sisi harga nanti yang di liatnya wah ambil untungnya banyak dari saya ternyata. Kita engga mau ambil hal seperti itu kita mau jalinan dengan nasabah yang tulus nasabah berhubungan sama kita karena dia paham dengan produk yang kita punya supaya kita bisa jadi solusi atas masalah yang dialami. Itu tujuan utamanya kita sebagai orangnya menjadi orang yang mau mengerti nasabah, orang yang mau memahami kita mau berempati sehingga ada terjalin hubungan bukan hanya antara pembeli dan penjual tapi menjadi teman itu yang lebih baik menurut saya ya. Jadi teman-teman layani nasabah anda kalau engga nanti dia akan pindah ke orang lain.

Kalau udah pindah ke orang lain nanti anda mulai di banding-bandingin apalagi kalau belum ketemu kompetitor yang lumayan agresif yang bisa ajah malah produk kita dikalahin, produk kita digugurin, produk kita ditutup dan orang lain yang ambil benefit dari situ. Kalau kita tidak mengedukasi atau melayani nasabah dengan baik artinya ujungnya bisa banyak kejadian seperti ini. Okey be careful teman-teman hati-hati layani nasabah kita dengan baik demi nasabah anda okey. Ini video singkat make more money dengan melayani nasabah tentunya satu nasabah happy bisa kasih tau referensi ke banyak orang tapi sebaliknya satu nasabah tidak happy kasih taunya lebih banyak dan lebih cepat teman-teman. Okey jadi sekian video dari saya kita ketemu lagi video M3 Make More Money berikut-berikutnya bersama Master Uang dan tentunya bersama saya Augustpepe sampai ketemu lagi divideo berikutnya. Bye


Subscribe Gratis ke MailingList MasterUang untuk mendapatkan Tips Keuangan Terbaru!

cukup masukan nama dan email aktif anda di formulir dibawah ini:


Subscribe Gratis ke iTunes Podcast!

Buka iTunes Podcast lalu search pakai keyword MasterUang atau klik disini!


#masteruang bersama augustpepe
#augustpepe
#masteruang
#video edukasi keuangan
#video literasi keuangan
#tips sukses keuangan
#kiat sukses finansial
#kelola uang
#tips keuangan
#personal finance
#perencanaan keuangan
#financial planning
#make more money
#cara memulai bisnis
#kiat membangun bisnis
#agen asuransi
#leader asuransi
#cara menjual yang berhasil
#cara membangun tim

0 responses on "M3 - Alasan Kenapa Anda harus Melayani Nasabah dengan Setia"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

top
MasterUang.Com
error: Content is protected !!
X