Setup Menus in Admin Panel

M3 – Apa yang Tidak Pernah Berubah di Bisnis Asuransi Jiwa

Apa yang Tidak Pernah Berubah di Bisnis Asuransi Jiwa


Video Edukasi Keuangan MasterUang M3 [Make More Money] kali ini akan membahas tentang Apa yang Tidak Pernah Berubah di Bisnis Asuransi Jiwa.

Selamat Pagi…ketemu lagi dengan Augustpepe disini bersama Master Uang. Kita akan bahas satu topik menarik di sesi M3 kita Make More Money khususnya adalah tentang Insurance.

Beberapa fakta menarik tentang dunia insurance apa yang tidak pernah berubah dibisnis asuransi ini sangat menarik untuk kita bahas. Bisnis asuransi adalah bisnis yang sudah lama ya teman-teman bahkan sudah ratusan tahun bahkan perusahaan-perusahaan asuransi sudah berdiri lebih dari 100 tahun ada yang 110 ada yang 125 bahkan lebih. Artinya bisnis nya sangat stabil bisnisnya bisa diharapkan untuk jangka panjang jadi bisnis nya ini sampai hari ini terus bertumbuh padahal sudah ratusan tahun. Coba kita perhatikan banyak bisnis diluar sana timbul dan tenggelam ada trend apa bisnis nya jalan trend nya sudah tidak lagi ada habis sudah jadi sangat berbeda dengan bisnis insurance dimana bisnis insurance ini unik bisa panjang sekali karena bisnis insurance ini selalu menyatu dalam roda ekonomi atau keuangan masing-masing orang secara pribadi.

Yang pertama yang saya mau kasih tau apa yang engga pernah berubah yang engga pernah berubah adalah orang suatu hari pasti mau pensiun kenapa bisa begitu karena kadang waktu juga yang tidak bisa di lawan mau tidak mau orang akan pensiun. Jadi ada orang yang mau bekerja sepanjang hidupnya tapi ternyata kondisi berbicara berbeda orang tersebut mau tidak mau akan pensiun. Dan ketika ngomong pensiun artinya apa ini artinya ada dana yang harus disiapkan untuk dipakai ketika orang tersebut tidak lagi bekerja secara produktif. Kalau kita ngomong dana artinya apa artinya adalah pasti orang yang lagi bekerja ini pasti dia mau simpan hasil kerja nya supaya nanti di masa tua nya dia akan pakai dana itu.

Sekarang saya coba tanya sama teman-teman kalau uang anda sendiri anda punya penghasilan lalu anda kumpulin setelah 1 tahun, 2 tahun, 5 tahun, 10tahun, 20 tahun kan uangnya banyak tuh pertanyaan nya adalah kemana anda akan simpan uang itu ke tetangga atau taruh ajah dirumah, ke bank. Inget simpan uang di bank ada resiko nya resiko nya bank nya likuidasi. Kita sudah tau bahwa di Indonesia sendiri banyak bank yang kita lihat diberitakan bahwa bank nya di likuidasi karena tidak bisa melanjutkan bisnis nya karena uang nya sudah tidak ada lagi bahkan meninggalkan hutang sampai hari ini bank nya sudah menguap seperti itu.

Jadi kemana anda akan simpan uang, jadi orang mau simpan uang ditempat yang dia bisa percaya atau dipercaya. Dipercaya nya bukan dalam waktu yang pendek tapi dipercaya dalam waktu yang panjang kenapa banyak orang simpan uang diasuransi akhirnya. Karena yang tadi saya bilang asuransi ada yang sudah lebih dari 150 tahun perusahaan nya artinya sudah terbukti simpan uang diasuransi untuk jangka panjang adalah pilihan banyak orang mau tidak mau akhirnya mereka memilih asuransi. Ada loh tempat-tempat lain yang kita bisa simpan uang tapi yang bertahan sampai ratusan tahun engga banyak. Sekarang pertanyaan nya siapa orang nya yang mau dia percaya bisa aja orang nya itu adalah anda, bisa ajah saya atau bisa juga mereka yang lain jadi seperti itu teman-teman.

Ada hal-hal yang kita sudah berjalan dan tidak bisa berubah atau bahkan engga bisa berubah itu tentang uang ini. Yang kedua adalah yang menarik juga nie bank kalau kita tau ya bank kasih uang banyak kasih uang ke orang sukses dan orang sudah punya banyak uang kalau anda pahami baca dan periksa ya itu selalu kasih uang ke orang yang sudah sukses dan orangnya punya banyak uang. Sebaliknya gimana pernah engga bank kasih pinjem uang ke orang yang lagi butuh uang. Contoh orang nya baru kena PHK, orang nya baru sakit berat atau mau pinjem karena sudah tidak ada uang lagi. Karena sudah pinjem tapi mau pinjem lagi karena uang nya tidak cukup bank mau kasih gak jawabannya engga.

Jadi bank hanya mau kasih pinjem ke orang yang sukses dan banyak uang bank engga mau kasih pinjem ke orang yang lagi butuh uang apalagi contoh PHK, sakit atau pinjeman kedua atau pinjeman ketiga. Sementara pinjaman pertama nya saja dia tidak bisa kembalikan jadi inilah sifat dari cluter nya budaya bisnis nya bank seperti ini karena dia mencari keuntungan. Mencari keuntungan dengan cara mempercayakan uang nya ke orang yang dia yakin secara analisa kredit dll bisa mengembalikan uangnya. Aneh nya orang yang butuh uang seperti ini perusahaan asuransi dari dulu kerjaannya kasih uang ke orang yang butuh uang bukan PHK ya contohnya PHK engga termasuk kalaupun diluar negri ada manfaat asuransi yang membayarkan atau memberikan kita uang kalau kita terkena PHK mungkin masuk ke dalam kategori sosio benefit.

Tapi liat deh kalau orangnya sakit berat, orangnya meninggal, orangnya lagi cacat kesusahan yang kasih uang siapa perusahaan asuransi gitu. Jadi kebalik teman-teman di bisnis keuangan ini benar-benar semua punya fungsinya ada bank yang kasih uang ke orang yang sukses dan banyak uang ada perusahaan asuransi yang kasih uang ketika ada orang lagi susah keuangan dalam hal ini yang masuk kriteria nya ya seperti itu. Jadi kadang kita berharap atau berpengharapan ke tempat yang salah contoh saya simpan uang di bank saya harapannya kalau saya sakit, susah saya butuh uang dalam jumlah besar saya mau pinjem ke bank jawabannya pasti tidak pasti jawaban maksimal bapak ambil saja uang bapak adanya berapa abisin aja pak sementara harapan yang salah itu membuat kita kecewa.

Jadi kita harus ngerti instrumen atau produk keuangan seperti apa yang harus kita miliki supaya keuangan kita bisa berjalan beriringan dengan kebutuhan kita. Uang yang kita hasilkan dari hasil kerja kita otomatis kita harus tabungkan simpan ke tempat yang kita bisa percaya. Uang yang kita mau simpan ditempat yang kita percaya dalam hal ini anda perhatikan siapa yang akan membantu anda kemana uang itu akan disimpan. Lalu yang kedua yang menarik adalah inget bahwa bank hanya kasih uang ke orang sukses dan banyak uang giliran orang yang butuh uang entah itu karena sakit atau apa itu ada bagiannya lagi perusahaan asuransi biasanya yang bertugas misinya memberikan uang ke orang yang ketika dalam masa membutuhkan uang yang banyak ini.

Okey teman-teman jadi apa yang tidak berubah dari bisnis asuransi kita mesti pahami supaya kita bisa mengelola keuangan kita lebih baik lagi jauh lebih aman lebih baik lagi tentu nya. Okey teman-teman jadi video singkat ini sangat menarik semoga bisa memberikan suatu wawasan yang baru, pengetahuan yang baru buat teman-teman sehingga anda bisa menghasilkan uang jauh lebih baik lagi, lebih banyak lagi untuk kesejahteraan dan kemakmuran anda dan keluarga anda. Okey teman-teman sampai disini video saya kali ini bersama Master Uang tentunya bersama Augustpepe kita ketemu lagi di video-video berikutnya okey. Bye


Subscribe Gratis ke MailingList MasterUang untuk mendapatkan Tips Keuangan Terbaru!

cukup masukan nama dan email aktif anda di formulir dibawah ini:


Subscribe Gratis ke iTunes Podcast!

Buka iTunes Podcast lalu search pakai keyword MasterUang atau klik disini!


#masteruang bersama augustpepe
#augustpepe
#masteruang
#video edukasi keuangan
#video literasi keuangan
#tips sukses keuangan
#kiat sukses finansial
#kelola uang
#tips keuangan
#personal finance
#perencanaan keuangan
#financial planning
#make more money
#cara memulai bisnis
#kiat membangun bisnis
#agen asuransi
#leader asuransi
#cara menjual yang berhasil
#cara membangun tim

0 responses on "M3 - Apa yang Tidak Pernah Berubah di Bisnis Asuransi Jiwa"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

top
MasterUang.Com
error: Content is protected !!
X