Setup Menus in Admin Panel

M3 – Bagaimana Cara Memahami Calon Nasabah dalam 10 Menit Pertama

Bagaimana Cara Memahami Calon Nasabah dalam 10 Menit Pertama


Video Edukasi Keuangan MasterUang M3 [Make More Money] kali ini akan membahas tentang Bagaimana Cara Memahami Calon Nasabah dalam 10 Menit Pertama.

Hai…Selamat Pagi…Selamat Pagi…Apa kabar ketemu lagi dengan saya Augustpepe bersama Master Uang.

Kali ini dalam program Make More Money M3 kita akan bahas topik yang bagus banget dan bermanfaat banget untuk kepentingan teman-teman. Bagi anda yang bergerak dibidang penjualan apapun yang sifatnya menawarkan bisnis atau produk ke orang lain ada satu tips nie. Tips yang bisa anda pakai untuk memahami atau memahami calon klien dalam waktu 10 menit pertama. Jadi gimana nie caranya supaya 10 menit pertama kita bisa memberikan kesan yang baik dimata nya klien oh iyah donk itu penting loh. Kesan pertama begitu menggoda selanjutnya anda liat lagi iklan itu.

Nah jadi gimana caranya supaya kita bisa berikan kesan yang baik di 10menit pertama karena begitu ketemu sama klien. Yang pertama gali informasi dari orang yang memberikan referensi ke kita kalau emnk klien nya ini dapatnya dari referensi ya. Misalnya begini eh ini ada temen saya butuh informasi begini begini tentang insurance coba deh telepon ini no nya. Jangan hanya jawab oh iyah nanti saya tlp jangan tanya dulu donk eh kenapa dia refrensi in ke saya karena dia orang nya gini gini banyak nanya banyak apa orangnya detail banget kayaknya dia yang cocok deh.

Terus tanya lagi ini siapa nya kamu sodara atau bos atau temen atau apa owh ini misalnya relasi rumahnya dulu sebrangan bekas tetangga. Tanya lagi orangnya seperti apa siapa yang dominan dalam keluarga nya kalau dia tetangga mungkin dia udah kenal jadi kita gali informasi dari orang yang kenal sama dia tapi kalau bukan karena referensi gimana yaudah berarti tugas kita untuk mencari tau. Lalu gali informasi dari digital mungkin dari sosmed, fb, instagram atau apa ya anda lihat orangnya gimana tuh postingan-postingan nya dia siapa yang sering posting suami nya atau istrinya.

Gimana hubungan dengan keluarganya fotonya foto keluarga atau foto perjalanan dia kesini kesini. Kalau foto keluarga artinya family man kalau foto disini-disini sendiri-sendiri mungkin tipe nya adventure. Atau yang difotoin berita-berita berarti tipe nya yang suka informasi jadi banyak kan. Jadi sedikit banyak kita memahami oh orangnya seperti ini. Apalagi yang bisa kita gali gimana cara deketinnya contoh enaknya kalau ketempat dia jam berapa paling refrensi anda bilang tlp dulu ajah bikin janji atau gimana kalau you ajah yang temenin kan kamu yang kenal saya engga kenal kan gitu nanti saya dikira kurir atau saya dikira apa mendingan kamu sama saya jalan bareng janjian makan siang atau makan malam ketemuin okeh gak.

Nanti kalau udah ketemu kamu tinggal ajah nah itu kan cara mendekati nya. Jadi kalau kita udah tau cara approved nya nah lebih enak masuknya. Lalu setelah ketemu tambah cair mukanya yaudah langsung di outstanding berdasarkan informasi yang sudah kita dapat lalu kita gali informasi yang lebih akurat lagi. Bisa juga bilang begini pak, bu sie ini bilang yang mereferensikan ibu sukanya informasi detail, ibu tuh orangnya apik ya atau apa kayak gitu. Jadi kesan pertama langsung luluh ibu suka anggrek ya suka kucing atau apa jadi ngomongin topik-topik yang seneng dulu yang kesukaannya orang tersebut nanti dari situ baru kita masukin tahapan selanjutnya.

Kalau dibisnis saya bisnis insurance kita perlu cek no 1 adalah siapa yang pemegang keputusan jadi penting nie misalnya siapa yang biasa bayar dalam keluarga ini yang mengelola uang biasanya bapak atau ibu oh ibu berarti ibu yang bayar semua. Bisa jadi kemungkinan besar bapaknya bekerja lalu gaji semua ditransfer ke ibu yang mengelola. Jadi keputusan bisa aja 80% ibu bapaknya hanya okeh kalau ibu oke saya oke kan suka begitu ya. Ada juga keluarga yang semua yang handle suami bapak yang handle dari sisi keuangan jadi keputusan keuangan ibu dikasih segini buat rumah tangga sisanya saya yang handle berarti apa-apa harus konsultasi sama suami.

Dari sini kita bisa tau oh oke berarti kita harus croscheck sama suami yang lebih cepat lagi kita siapa pemegang keputusan lalu kita bisa prioritas kebutuhannya. Jadi setelah kita tau semua itu baru saat ini ibu butuhnya apa konsepnya apa nie yang mau kita bahas produk apa yang kira-kira bisa saya berikan sebagai produk solusi keuangan untuk ibu atau bapak. Jadi jangan langsung datang ngomongin produk jangan ngomongin dulu hal-hal yang lain yang bisa menimbulkan atau memberi kesan bagus dalam 10menit pertama. Jadi kita udah oke diterima dengan baik baru kita membangun jembatan sambil kita mencari tau siapa pengambil keputusan lalu kebutuhannya apa.

Begitu sudah dapat yaudah proses berlanjut dari mulai ngomongin program, produk, budget berapa yang bisa disisihkan untuk program tersebut bagaiamana cara pembayaran nya gimana kalau diperlukan surat tambahan, tindakan tambahan kita bisa kedia informasi yang lebih berlanjut. Itu tadi 10menit pertama kita harus tau lah jangan ketempat klien itu blank jadi benar-benar face to face sama klien yang ada kita juga blank kita bingung mulai darimana. Akhirnya secara sistematis cenderung ngobrolnya ngalur ngidul pembicaraan penjualan kita ngomongin yang engga jelas coba menerka-nerka yang akhirnya waktu nya habis dan kita pulang tanpa mengetahui orang ini kebutuhannya apa dan maunya apa repot kan teman-teman.

Jadi pastikan di gali dulu cari informasi sebanyak-banyaknya lalu setelah itu baru mulai gali kebutuhannya dia begitu udah tau langsung tanya kebutuhannya apa sehingga kita bisa menyimpulkan bahwa pertemuan kali ini kita membahas hal-hal mengenai kebutuhannya ABC solusinya ABC syukur-syukur kalau pengambil keputusannya orang yang kita temui tanpa berdiskusi panjang okeh ini sudah tepat ambil selesai. Jadi tips-tips seperti ini teman-teman bisa pakai bisa dipraktekan semoga bisa memberikan hal yang positif yang berguna untuk teman-teman semua.

Jadi cukup sekian video dari saya mengenai how to make more money bagaiamana cara menghasilkan uang lebih banyak itu ada prosesnya. Salah satu nya memberikan kesan yang baik di 10menit pertama. Sampai ketemu lagi di video-video berikutnya yang lebih bermanfaat, berguna yang bisa anda pakai untuk meningkatkan penghasilan anda. Sampai ketemu lagi dengan saya Augustpepe bersama Master Uang


Subscribe Gratis ke MailingList MasterUang untuk mendapatkan Tips Keuangan Terbaru!

cukup masukan nama dan email aktif anda di formulir dibawah ini:


Subscribe Gratis ke iTunes Podcast!

Buka iTunes Podcast lalu search pakai keyword MasterUang atau klik disini!


#masteruang bersama augustpepe
#augustpepe
#masteruang
#video edukasi keuangan
#video literasi keuangan
#tips sukses keuangan
#kiat sukses finansial
#kelola uang
#tips keuangan
#personal finance
#perencanaan keuangan
#financial planning
#make more money
#cara memulai bisnis
#kiat membangun bisnis
#agen asuransi
#leader asuransi
#cara menjual yang berhasil
#cara membangun tim

0 responses on "M3 - Bagaimana Cara Memahami Calon Nasabah dalam 10 Menit Pertama"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

top
MasterUang.Com
error: Content is protected !!
X