Setup Menus in Admin Panel

M3 – Bagaimana Cara Membuat Goal Setting yang Membuat Anda Semangat untuk Mencapainya

Bagaimana Cara Membuat Goal Setting yang Membuat Anda Semangat untuk Mencapainya


Video Edukasi Keuangan MasterUang M3 [Make More Money] kali ini akan membahas tentang Bagaimana Cara Membuat Goal Setting yang Membuat Anda Semangat untuk Mencapainya.

Hallo…Selamat Pagi…Apa kabar teman-teman semua ya semua sehat, semua makin sukses, semua makin banyak duit karena anda tetep setia dengerin video dari saya Augustpepe dan Master Uang dalam program Make More Money M3.

Kali ini kita mau bahas tentang lightcycle dari sebuah goals bagaiamana goals itu diciptakan lalu bagaiamana goals itu bisa jadi kenyataan itulah yang akan kita bahas kali ini. Jadi goals dibuat pasti ada tujuannya goals ini adalah sebuah awal, awal dari apa awal dari semua masalah dan awal dari semua solusi. Kalau anda melakukan sebuah goals disitulah anda mulai ketemu tantangan, ketemu hambatan tapi ketika goals nya kuat cukup jelas maka anda bisa menemukan solusi nya juga. Jadi goals itu menjadi sebuah awal dari masalah awal dari solusi lucu juga yaa.

Jadi kalau engga mau ada masalah engga usah setting goals iyah kayaknya begitu tapi engga kemana-mana juga. Setelah kita tau goals kita harus tau strategi nya bagaiamana cara menjadikan atau mencapai goals tersebut. Contoh goals saya mau kebali strategi nya gimana buat ke bali mungkin naik pesawat mungkin ambil jalan darat atau laut. Jalan laut caranya dari sini ke singapura dulu dari singapura anda naik kapal pesiar ke bali keren kan itu strategi untuk mencapai goals lalu setelah ada strategi ya di action. Coba saya mau ke bali pak caranya gimana begini begini ganti kereta abis ganti kereta ganti bus ganti ini dan omprengan dll terus udah ke bali?belum baru rencana yahh capek deh. Kalau engga ada action nya engga ada eksekusinya yaa boro-boro terjadi engga akan terjadi apa-apa.

Tidak ada goals yang tercapai tidak ada perubahan yang dihasilkan kalau tidak ada eksekusinya. Eksekusi ajah engga cukup teman-teman jadi abis di eksekusi harus diliat balik bagaiamana monitoring nya dan bagaiamana feedback nya ada masukan engga karena engga melulu action yang kita lakukan dari strategi yang dibuat dari goals tersebut langsung mencapai goals tersebut engga tak melulu seperti ini saya ingetin sama teman-teman. Kadang kita punya goals bagus goals nya dan strategi nya di eksekusi gagal dan keseringan seperti itu. Jadi bagi teman-teman yang belum setting goals kenapa ya goals saya engga sampe karena strategi dengan action kita belum menemukan solusi yang sempurna perfect match nyampe ke goals nya.

Makanya strategi dan action itu harus terus dimonitor, harus terus dikasih inputan kalau makin hari makin bagus sampai akhirnya ada titik tercapai goals nya. Padahal kita mungkin sudah berpengalaman kita punya goals begini action nya begini kita lakukan. Dan anehnya walaupun sudah berpengalaman ternyata tidak bisa tercapai juga kan bingung kan apa yang salah sama kita. Bagusnya waktu udah salah kita udah sadar misalnya di kwartal pertama Q1 kita udah sadar salahnya disini nie engga berhasil berarti kita harus just strategi nya action nya pun harus di just lagi. Q2 harus dimonitor lagi kwartal kedua gimana nie strategi nya berhasil engga ternyata engga juga berarti action nya salah sesuai in lagi strategi nya.

Begitu akhir taun goals nya tidak tercapai kita sudah tau masalahnya ada dimana kayak gitu teman-teman. Jadi kalau goals kita bikin strategi nya lalu action terus langsung sampe goals nya wah enak banget kalau begitu. Kalau anda mengharapkan seperti itu berarti anda engga siap dengan hambatan-hambatan yang ada waktu kita mengeksekusi suatu goals. Jadi strategi kita eksekusi dalam bentuk action lalu kita monitor dalam bentuk feedback nya apakah sudah cocok kalau cocok berarti lanjutin digeber lebih kenceng lagi. Tapi kalau engga cocok harus dijust lagi harus ada di adaptasikan diulangin lagi atau di review bahkan strategi nya diganti kayak tadi mau ke bali naik pesawat tapi tiketnya engga dapat berarti lewat jalan darat tapi lagi banyak galian lobang bisa sampe ke bali 3hari biasanya 1 sampai 2 jam berarti harus ke singapura dulu lalu naik kapal pesiar ke bali.

Jadi strategi bisa berubah-ubah disesuaikan dengan action yang kita lakukan apakah action ini mengarah ke goals. Kalau ternyata belum bergerak berarti ubah lagi strategi nya goals nya mah tetep sama strategi nya yang diubah action nya yang diubah itu yang bisa membantu kita untuk mencapai goals. Jadi teman-teman jangan ini nya yang diubah goals ajah yang dirubah contoh saya mau mencapai 1M jalan 6bulan kayaknya susah 600juta deh jalan lagi 9bulan waduh 300 ajah belum capai yaudah ganti jadi 200 deh. Tapi kita melakukan dengan action dan strategi yang sama yaudah engga bakal nyampe teman-teman. Jadi goals nya tetap kita tentuin target yang terbaik strategi nya yang diolah olah action disesuaikan itu yang menurut saya benar.

Jadi kita tidak terpaku dengan mengubah goals dikecil-kecilin karena kita yang tidak mereview. Bisa engga kesalahannya karena goals bisa juga sie karena waktu bikin goals nya tidak realistis misalnya hanya demi diliat bos happy bikin yang gede-gede, bagus-bagus padahal kita udah tau dalam hati strategi dan action engga akan bisa ini ngerjain bos namanya jangan ya. Kalau kita mau offcycle dari goals yang setiap tahun goals nya selalu tercapai dan kita menjadi semangat kalau tercapai kita jadi semangat kan. Bikin goals yang baru lalu tercapai kan seneng ya kalau ada sesuatu bertumbuh. Jadi kita upayakan usahakan untuk melakukan hal seperti ini anda harus tentuin goals.

Tapi goals kadang-kadang strategi sama action nya belum tentu langsung nyampe goals nya ada hambatan makanya ketika mengharapkan strategi giliran action nya dieksekusi kita harus dimonitor juga jangan dibiarin. Di biarin berjalan terus padahal salah jangan jadi kita harus monitor feedback terus terus sampai kapan sampai bener-bener tercapai strategi nya tepat actions nya tepat. Kadang strategi nya sama action nya sama ditahun berbeda hasilnya berbeda karena apa situasi ekonomi nya berubah semuanya berubah-ubah jadi begitu teman-teman. Bagi anda yang mau bikin goals yang menarik dan menantang pastikan anda inget strategi ini soalnya strategi ini sangat penting.

Cukup sekian video dari saya mengenai offcycle dari goals harus ada strategi dan action nya dan action itu harus direview terus jangan lupa. Okey kita ketemu lagi di video Make More Money berikutnya yang lebih bagus dan bermanfaat untuk anda dan jangan lupa selalu bersama Augustpepe dan Master Uang. Bagikan video ini ke teman-teman anda yang membutuhkan mereka pun diberkati dengan informasi ini baik teman-teman sampai ketemu lagi. Bye


Subscribe Gratis ke MailingList MasterUang untuk mendapatkan Tips Keuangan Terbaru!

cukup masukan nama dan email aktif anda di formulir dibawah ini:


Subscribe Gratis ke iTunes Podcast!

Buka iTunes Podcast lalu search pakai keyword MasterUang atau klik disini!


#masteruang bersama augustpepe
#augustpepe
#masteruang
#video edukasi keuangan
#video literasi keuangan
#tips sukses keuangan
#kiat sukses finansial
#kelola uang
#tips keuangan
#personal finance
#perencanaan keuangan
#financial planning
#make more money
#cara memulai bisnis
#kiat membangun bisnis
#agen asuransi
#leader asuransi
#cara menjual yang berhasil
#cara membangun tim

0 responses on "M3 - Bagaimana Cara Membuat Goal Setting yang Membuat Anda Semangat untuk Mencapainya"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

top
MasterUang.Com
error: Content is protected !!
X