Setup Menus in Admin Panel

M5-15 Teledor Pakai Kartu Kredit, Pengeluaran Jadi Membengkak


Video Edukasi Keuangan MasterUang 5 Menit kali ini akan membahas tentang akibar dari Teledor Pakai Kartu Kredit, Pengeluaran Jadi Membengkak.

Hari ini ada satu artikel bagus ini bahas kartu kredit nie, kartu kredit nie memank sesuatu yang menggoda bikin kapok teledor pakai kartu kredit pengeluaran malah makin besar bukan makin besar malah membengkak okey. Jadi gimana caranya supaya kartu kredit ini bisa membantu kita bukannya menjadi musuh kita. Kita bahas sedikit disini kartu kredit, saya sudah bilang kartu kredit adalah kartu sakti apa itu sakti mandraguna karena apa tidak ada duitnya tapi bisa buat belanja tidak ada duitnya tapi tetep bisa belanja. Jadi kenapa orang tagihan kartu kreditnya bisa membengkak yaa pengeluaran nya membengkak karena ada kartu kredit.

Gaji 10juta kartu kredit 10juta akhirnya apa yang tadinya kalau hanya gaji tidak ada kartu kredit dia pasti akan mau jajan engga ada duit donk kalau udah 0 saldonya yaudah donk stop belanja kan udah engga ada duit lagi mau bayar pakai apa pakai ktp karena ada kartu kredit walaupun saldo nya 0 tetep bisa belanja karena ada uang extra uang bayangan. Uangnya sebenarnya engga ada uangnya memakai uang yang bulan depannya. Jadi penyebabnya apa orang bisa kartu kredit nya membengkak pasti kemungkinan besar ikutan sama trend atau sama gaya yaa.

Jadi trend apa wah pengen jadinya ganti lagi trend baju, trend sepatu, trend apa ikut belum lagi ditambah pergaulan sama teman-teman. Kalau udah pergaualan merasa tidak enak wahh besok misalnya kita nongkrong disini pakai baju hitam yaa kita kebetulan engga ada baju hitam beli tapi belum gajian gesek dulu jangan kayak orang susah deh padahal engga ada duitnya. Tapi karena diomongin jangan kayak orang susah akhirnya mau engga mau gesek mau engga mau konsumtif gitu. Kok bisa tau sie pak karena saya juga begitu dulu sebelum ngerti.

Jadi asumsinya kita belanja saldonya 0 tapi pakai asumsi, asumsi nya apa yang pertama asumsi nya kan bulan depan gajian jadi walaupun saldonya 0 optimis dia kan bulan depan gajian kalau gajian kalau bulan depan atau besok PHK massal gimana problem deh iyah kan. Jadi berasumsi bulan depan masih gajian. Yang kedua kan bisa dicicil bisa dicicil jadi engga berat engga ganggu cash flow kadang penawaran datang ke kita kan begitu engga usah bayar cash pak pakai 0% aja karena apa jadi keuangan bapak tidak terganggu bisa dicicil lebih ringan kalau 0% kalau 0% 24bulan waduh meningkatnya.

Yang ketiga kan bisa bayar minimum asik donk belanja 10 juta handphone baru anda cukup bayar 1juta sebulan engga masalah 0% kok bunga nya. Padahal uangnya engga ada jadi di ada-ada in dengan adanya saldo bayangan saldo kartu kredit yang memakan keuangan anda kedepannya. Yang keempat kan lagi 0% ditoko itu penawarannya beragam sekali yang membuat anda kalau udah masuk toko kalau bisa tidak bisa keluar tanpa membeli secara halus dan sistematis. Jadi bagi anda yang engga kuat-kuat iman jangan lah membawa kartu kredit yang masih full kapasiti ke toko dan anda sendiri tidak tahu mau pakai buat apa yang penting belanja tergiur dengan diskon akhirnya anda membeli barang yang seharusnya tidak perlu.

Solusinya apa kalau sudah begini yaa atur pemakaiannya harus sadar dulu nie dirinya sadar dulu bahwa dia engga bisa kontrol keuangannya kartu kreditnya sadar dulu yang pertama terus lihat masih sanggup bayar engga kartu kreditnya. Kalau merasa udah engga sanggup harus lakukan bedah plastik bukan kedokter yaa anda tinggal ambil gunting lalu anda gunting lah kartu kredit anda karena apa karena satu kali anda engga bisa anda udah engga sanggup bayar artinya anda sudah terkena bunga dan bunga itu akan terkena terus okey.

Jadi kalau sudah tidak bisa bayar anda harus bedah plastik supaya apa supaya jangan anda hutang tambahan. Yang ini penting nie kalau udah engga bisa bayar anda masih terus gesek otomatis utangnya nambah lagi nambah lagi nambah lagi terus di gulung gulung gulung lucunya apa tadinya utangnya 5juta utangnya jadi naik jadi 10 jadi 20 bisa 50 bisa 100 kok bisa gitu sie bisa karena apa karena sudah terbiasa semakin lama semakin ahli dalam berhutang. Tadinya kartunya 1 limitnya 10juta begitu goal apply yang kedua limitnya 20 jadi total 30juta abis itu apply yang ketiga keemapat kelima semua limit jadi 100 dan semua terpakai.

Dan disini baru anda merasa baru aduh saya terlilit hutang, saya bertahun-tahun kerja untuk bayar hutang. Anda terlilit karena anda kasih makan pego kasih makan yang tidak baik gitu. Gimana caranya kalau sudah terlibat begini yaa lunasi tanpa berhutang lagi seperti itu pelan-pelan lunasinya. Beberapa perusahaan bisa nego kalau anda sudah tidak sanggup anda bisa nego bilang ajah mau lunasin tapi engga ada uangnya minta diskon mungkin ada diskon 20%, 40%, 50% saya engga tau anda bisa nego masing-masing ke perusahaan yang menyediakan kartu kredit tersebut.

Kalau sudah seperti ini bukan hanya bengkak lagi pengeluarannya ini artinya sudah terlibat terlilit oleh hutang dan anda engga bisa keluar engga tau jalan keluarnya kemana lagi. Jadi kalau anda butuh bantuan lebih anda bisa ngobrol sama saya nongkrong-nongkrong di mall nongkrong-nongkrong positif yaa bukan nongkrong-nongkrong gaya-gaya an tapi berdiskusi tentang keuangan bagaimana mensetup keuangan anda jauh lebih baik lagi anda bisa ngobrol-ngobrol sama saya okey. Jadi hari ini kita bahas hal yang sangat penting dan krusial karena apa kartu kredit ini enak dipakai tapi engga enak dibayar teman-teman.

Jadi pastikan anda tau penyebabnya adalah kita yang terlalu konsuntif kenapa orang bisa konsuntif mungkin efek dari lingkungan, pergaulan engga enakan ikut trend akhirnya terjebak. Terus kita selalu pakai asumsi padahal duitnya engga ada tapi kita berasumsi bulan depan ada, bisa dicicil, minimum 0% macam-macam asumsi nya banyak sekali okey kalau udah begitu gimana solusinya atur pemakaian yang penting sadar dulu karena itu penting setelah sadar baru bedah plastik kalau sudah engga sanggup putusin semua dan putuskan untuk jangan ada hutang tambahan lagi lunasin dulu hutang yang ada sebelum anda mengajukan hutang yang baru lunasi pelan-pelan jangan sampai engga dilunasin karena hutang tetap hutang.

Kita harus bertanggung jawab, terbuka, transparan sama penyedia kartu kreditnya ajukan discount kalau memank memungkinkan supaya kita bisa bayar dan setelah didiscount minta dicicil supaya kita pun tetap bisa hidup. Saya rasa mereka akan menghargai kejujuran kita keterbukaan kita jadi mereka pun tidak sampai hutangnya ke depkolektor jangan sampai dikejar-kejar depkolektor okey. Jadi video saya kali ini tentang kartu kredit sangat lumayan berat ini kasusnya jadi teman-teman bagi yang ada masalah hutang perhutangan anda bisa ngobrol sama saya.

Kalau anda lagi aman-aman saja anda boleh likes video ini, share mungkin ke teman-teman yang sedang mengalami masalah keuangan jadi mereka paling tidak terbantu dengan video ini. Okey teman-teman sampai ketemu lagi dengan saya Augustpepe bersama Master Uang edukasi keuangan 5menit okey. Nantikan video-video berikutnya makin keren makin uptudate yang gampang dicerna yang enak-enak ajah teman-teman okey. Sampai ketemu divideo selanjutnya.


Subscribe Gratis ke MailingList MasterUang untuk mendapatkan Tips Keuangan Terbaru!

cukup masukan nama dan email aktif anda di formulir dibawah ini:


Subscribe Gratis ke iTunes Podcast!

Buka iTunes Podcast lalu search pakai keyword MasterUang atau klik disini!


0 responses on "M5-15 Teledor Pakai Kartu Kredit, Pengeluaran Jadi Membengkak"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

top
MasterUang.Com
error: Content is protected !!
X