Setup Menus in Admin Panel

M5-16 Gen-Z alias Milenials Lebih Suka Belanja di Toko Ketimbang Online


Video Edukasi Keuangan MasterUang 5 Menit kali ini akan membahas tentang Riset yang mengatakan bahwa Gen-Z alias Milenials yang Lebih Suka Belanja di Toko Ketimbang Belanja Online.

Nah teman-teman pagi hari ini saya mau bahas tentang satu artikel bagus dari Kumparan.com tentang riset, riset generasi Z itu apa yaa generasi Z lebih suka datang ke toko ketimbang online. Jadi generasi Z itu dikenal dengan generasi milenials artinya mungkin itungannya anak-anak dibawah umurnya 17 tahun dibawah 20 tahun itu masuk generasi milenials atau generasi Z. Jadi sedikit berbeda dari generasi Y itu kan generasi kelahiran tahun 1982 itu masuk generasi Y dan selanjutnya generasi Z ini yang umurnya mungkin masih dibawah 20 tahun.

Kenapa sie mereka lebih suka belanja di toko bagaiamana ini kok bisa begini orang toko ajah lagi ditutup-tutup in sekarang yaa taun kemarin taun sekarang beberapa toko-toko besar lagi ditutup-tutup in kan karena merasa sudah hilang omset dan pada belanja online semua. Loh kok ini generasinya suka belanja ditoko aneh juga yuk kita liat hasil riset nya seperti apa jadi generasi Y belanja online karena apa yang pertama cepat selain cepat praktis selain praktis harganya pasti engga bisa nawar-nawar kan terus hemat waktu terus friendly bisa pakai handphone.

Jadi artikel ini risetnya berdasarkan bisnis instagram kerjasama dengan PWC nah ini terkenal mereka mensurvey bahwa 81% generasi Z atau milenials mereka lebih suka belanja langsung ditoko secara fisik artinya yaa mereka datang. Generasi ini lebih suka datang berkunjung ke toko lebih refren lagi lebih detail lagi tokonya toko yang berada di mall. Jadi mereka lebih suka datang ke mall lalu memilih barang dan membelinya ketimbang generasi kakaknya yaitu generasi Y yang lebih suka belanja apa”online, apa”dari handphone, apa”semua dari gadget.

Generasi ini lebih mementingkan pengalaman tersendiri dalam melakukan aktivitasnya atau dalam aktivitas membeli barang. Banyak orang bilang anak kecil sekarang yang dibawah umur 20 tahun itu mereka lebih mementingkan experience ketimbang dapat barangnya langsung gitu mungkin juga yaa karena mereka masih dibawah 20 kemampuan mereka membeli keuangannya juga belum ada gitu. Jadi mereka terbiasa diajak ke mall oleh orang tua dan beli apa-apa di mall.

Jadi kemungkinan generasi ini bisa berubah karena yaa orang tua mereka ngajak mereka ke mall sehingga mereka sudah terbentuk kebiasaan milih-milih barang sendiri menentukan sendiri sejak kecil sudah diajarkan oleh orang tua nya tentang membeli sesuatu tentang keuangan jadi mereka lebih teredukasi sehingga mempunyai pengalaman sendiri atau experience dalam membeli sesuatu itu penting buat mereka. Jadi mereka lebih suka lihat sendiri barang-barang nya terus beli sendiri gitu. Nah ini jadi sangat menarik nie informasi ini apa yang bisa kita pelajari untuk teman-teman semua yang lagi berbisnis.

Jadi mereka mengutamakan experience artinya apa kalau anda punya toko artinya anda engga boleh punya toko yang biasa-biasa aja toko pasaran itu mereka engga mau. Karena mereka maunya yang ada experience nya kalau anda punya restoran anda pun engga bisa restoran yang biasa-biasa aja yang pasaran gitu mereka maunya yang ada experience pengalaman tersendiri nah mereka suka nya tuh yang seperti itu. Jadi saya melihat dengan perubahan ini kemungkinan juga contoh ya dalam hal pariwisata berarti mereka anak-anak kedepan ini mereka akan suka travelling ke tempat-tempat spesial karena mereka mengutamakan experience pengalaman daripada hanya sekedar berkunjung nginep dihotel terus udah selesai.

Jadi kita yang mau berbisnis harus mulai memikirkan pasar yang berubah demikian cepat yang kemarin baru online-online nan sekarang udah mulai berbeda lagi gitu jadi harus bener-bener ciptain sebuah pasar yang dibilangnya nich market jadi marketnya bener-bener khusus pasar nya engga besar tapi sangat ter targetin gitu. Jadi kita penting info dari busniess rider sangat penting untuk kita ketahui dan kalau bisa kita pelajari lagi lebih detail untuk kita bisa menganalisa tentang bagaiamana pergerakan market pergerakan pasar dari yang tadinya gen Y berubah menjadi gen Z atau milenials.

Belum lagi W nanti 5-10 tahun kedepan akan ada lagi generasi seperti apa generasinya kita engga tau sekarang kita mikirnya sampai generasi Z dulu. Jadi teman-teman bagi anda yang punya bisnis atau baru mau memulai bisnis yang menargetkan gen Z ini generasi milenials ini anda harus bersiap-siap dari sekarang karena jangan sampai anda merubah saat sudah besar nanti efeknya apa yaa seperti sekarang banyak toko-toko tutup, perusahaan yang sudah berpengalaman puluhan tahun tutup karena perubahan pasar yang mereka mungkin telat mengantisipasinya okey.

Jadi baik video dari saya artikel yang sangat bagus dan sangat bermanfaat sedikit tambahan dari saya semoga berguna. Bagi teman-teman yang suka video saya anda boleh likes anda boleh share ke teman-teman anda dan akan lebih bagus lagi kalau anda likes facebook page saya anda bisa ketik MasterUang.com nanti disitu anda bisa likes. Jadi setiap kali ada video terbaru, artikel terbaru kadang-kadang saya post sesuatu yang mengejutkan disitu anda bisa update anda dapat informasi terbaru. Okey teman-teman semua sekian video dari saya dengan Augustpepe disini bersama Master Uang program edukasi 5menit edukasi keuangan.

Tungguin saksikan di video berikutnya yang makin keren-keren, makin asik-asik, makin simple, makin membuat anda update dengan keuangan yang saya terangkan. Okey sampai ketemu lagi di video berikutnya.


Subscribe Gratis ke MailingList MasterUang untuk mendapatkan Tips Keuangan Terbaru!

cukup masukan nama dan email aktif anda di formulir dibawah ini:


Subscribe Gratis ke iTunes Podcast!

Buka iTunes Podcast lalu search pakai keyword MasterUang atau klik disini!


0 responses on "M5-16 Gen-Z alias Milenials Lebih Suka Belanja di Toko Ketimbang Online"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

top
MasterUang.Com
error: Content is protected !!
X