Setup Menus in Admin Panel

M5-18 Alasan Favorit Kenapa Orang Gak Beli Asuransi Jiwa


Video Edukasi Keuangan MasterUang 5 Menit kali ini akan membahas tentang Alasan Favorit Kenapa Orang Gak Beli Asuransi Jiwa.

Hari ini saya baca artikel bagus di Liputan6.com anda bisa mampir nie kesini liat ada beberapa alasan 7 alasan disini yang bikin orang ogah punya asuransi jiwa aduh kenapa lagi ini ogahh punya. Kenapa orang engga mau beli asuransi jiwa bukannya penting okey kita bahas ditempat biasa disini. Alasan orang ogah punya asuransi jiwa okey kalau kita pahami dulu dasarnya adalah asuransi jiwa adalah salah satu produk dimana kita dibolehkan atau dimampukan untuk transfer resiko keuangan. Jadi contoh kalau tadinya sakit masuk RS kita harus bayar RS nya dengan adanya asuransi biaya RS tersebut dibayarin oleh pihak asuransi.

Sebagai penggantinya kita sebagai nasabah asuransi membayar sejumlah premi yang premi nya lebih kecil dari yang akan ditanggung. Jadi punya asuransi itu sebenarnya buat jaga-jaga buat ketidakpastian siapa disini yang bisa jawab umur anda sampai 100 tahun engga mati-mati terus siapa yang bisa pastikan bahwa sampai 100 tahun itu anda engga akan pernah sakit-sakit engga akan pernah ada organ yang dioperasi, engga akan pernah ada organ yang terkena kanker, terkena tumor, terkena maxvasion yang lain siapa yang bisa garansi engga ada kan.

Supaya anda engga pasti makanya orang menjadi khawatir kalau suatu hari terkena jangan sampai bukan hanya habisin harta loh bukan hanya habisin harta yang sudah kita kumpulin jangan sampai susahin orang lain itu yang paling serem udah duit abis nyusahin orang lagi nah itu engga okey banget teman-teman. Jadi Liputan6 menulis kenapa sie kesannya orang kayak ogah punya asuransi gitu. Yang pertama karena premi nya mahal padahal kan premi bergantung sama usia ya teman-teman. Bagi anda yang usia nya masih dibawah 25 tahun kalau anda mau punya contoh dana warisan 1M terus pengganti penghasilan manfaat proteksi pengganti penghasilan yang besarnya 1M itu paling anda bayar premi engga sampe 1juta sebulan paling 800rbu kalau anda penasaran nanti anda bisa ngobrol sama saya jadi premi mahal itu karena ditunda-tunda.

Yang kedua karena usianya udah tua atau udah banyak gitu karena ini bersambungan nie premi mahal karena usia udah banyak. Jadi gimana pak biar premi nya murah jadi usia nya didikitin mana bisa pak usia nya udah terlanjur banyak. Ya kalau udah terlanjur banyak yaa beli yang mahal udah otomatis gitu. Terus dibandingin dengan beli asuransi orang lebih mau beli investasi padahal asuransi itu kalau kita bilang yaa ini rumah nie ini temboknya asuransi tuh disini investasi tuh disini jadi dia belum beli pondasi nya udah beli atapnya gitu jadi ada apa-apa sama dia contoh nie orangnya sakit atau kena musibah cacat atau kena musibah meninggal dunia investasi nya brodolan semua orang pondasi nya engga kuat.

Terus tengah-tengah nya apa nie disini oh nanti kita bahas ada nanti kita bahas topik berbeda jadi lebih beli investasi daripada asuransi. Bukannya engga boleh ber investasi boleh banget malah di anjurin tapi pastikan anda punya pondasi ini harus kuat dulu asuransi kalau engga sama ajah bodong percuma. Kenapa anda engga mau beli asuransi karena khawatir nanti dia ngerasa ngambil keputusan yang salah maksudnya apa nie keputusan yang salah wah kan saya udah beli asuransi saya engga sakit-sakit rugi dong saya atau nie liat nie saya sudah beli asuransi saya engga mati-mati loh itu mah pemikiran yang salah.

Seperti anda punya mobil anda punya ban disini ada ban serep nya donk pernah engga anda berharap saya mau pakai ban serep nya kalau anda pakai ban serep nya artinya anda sakit artinya ban nya kempes kan terjadi musibah di mobil anda itu. Kembali ke asuransi kalau anda bilang beli asuransi engga kepake berarti saya salah nie keputusannya artinya anda mengharapkan sakit mengharapkan terjadi musibah mengharapkan yang sehat-sehat, panjang umur, sukses selalu, duit berlipat-lipat hidup dalam kelimpahan itu kan yang kita harapkan.

Tapi kalau sampai terjadi resiko yang kita tidak tau paling enak dibayarin orang kan kalau sakit gitu yaa nah itu yang dibayarin perusahaan asuransi tinggal kita bayar premi nya aja. Atau kenapa orang engga beli karena ngerasa udah punya dari kantor padahal kalau dari kantor kita dibayarin asuransi kalau kita kerja disitu inget loh kebijakan kantor bisa berubah-ubah. Dulu sebelum ada BPJS semua orang dibeliin asuransi swasta untuk kesehatannya begitu ada BPJS yang swasta nya digugurkan dimatiin manfaatnya dipindahin ke BPJS anda tau sendiri perubahan fasilitas dan pelayanannya.

Dan bisa berubah-ubah perusahaan sementara anda kondisi kesehatan dan apa-apa bisa berubah-ubah anda mau dilayanin seperti apa itu pilihan anda sendiri. Jadi selanjutnya adalah takut, takut apa takut klaim nya engga dibayar atau klaimnya susah yaa tugasnya perusahaan asuransi kan bayar klaim teman-teman. Kalau dia engga bayar klaim padahal sudah memenuhi semua kriteria tapi klaim tidak dibayar kalau memang kejadiannya begitu terus mana ada perusahaan asuransi bertahan 100 tahun, 20 tahun mana ada baru satu dua kali engga bayar klaim ajah udah didatangin masa begitu kan.

Tapi kan semua ada aturannya klaim itu ada aturannya kalau perusahaan asuransi tidak membayar klaim dia harus memberikan alasannya yang bisa diterima secara masuk akal bisa diterima dan bisa dipertanggung jawabkan oleh pemerintah teman-teman. Jadi engga semudah itu mereka menolak klaim asuransi karena kalau semua klaim dibayar repot juga. Klaim tidak memenuhi syarat tapi dibayar bangkrut juga itu perusahaan asuransi hidupnya engga panjang juga engga langgeng. Terus kenapa alasannya orang engga mau beli asuransi karena tidak mengerti.

Nah ini kenapa tidak mengerti pentingnya asuransi untuk diri nya sendiri saya rasa ini yang banyak ditemui di lapangan seperti ini tidak mengerti itu yang lebih banyak. Jadi ada begitu banyak kalau mau dikumpulin mungkin ada seribu alasan orang engga perlu punya asuransi mau beli asuransi seribu alasan tapi anehnya apa ada seribu alasan juga untuk orang beli asuransi. Jadi masih setimpal masih sebanding jadi orang beli karena ngerasa butuh ngerasa khawatir alasan semua yang tadi ini. Premi mahal saya mau beli kalau engga beli sekarang besok lebih mahal lagi selalu ada alasan yang terbalik gitu.

Karena saya usia nya udah tua makanya saya engga mau beli asuransi ada yang jawab nah justru sekarang saya masih sehat walaupun tua saya masih sehat makanya saya mau beli asuransi. Kan engga ada yang tau besok saya umurnya panjang sehat apa engga seperti itu jadi banyak sekali alasannya teman-teman anda pastikan anda sendiri sudah punya asuransi karena berapa pun umurnya teman-teman, kondisi anda, seberapa besar uang yang anda bisa bayar buat premi asuransi tetep produk paling penting yang harus anda miliki sebelum anda kesini-sini nie. Asuransi adalah produk yang penting.

Jadi saya ngomong ini karena saya pun merasakan ketika tidak punya asuransi itu sangat sulit teman-teman. Orang tua yang sakit engga ada asuransi artinya anda harus siapin uang sendiri untuk bayarin RS. Orang-orang jaman orang tua saya kan engga ada yang beli asuransi jadi semua nya sakit tinggal bayar iya kalau pas sakit duitnya ada teman-teman kalau duitnya engga ada gimana semua jadi repot teman-teman. Alasan orang punya asuransi itu ada berbanding terbaliknya justru alasan itu yang buat orang beli asuransi.

Kalau anda mau tanya-tanya tentang asuransi lebih detail dengan saya juga boleh engga masalah. Kalau anda suka video ini jangan lupa likes, share seperti biasa gitu ke teman-teman anda jadi mereka juga ter informasi dapat informasi yang bagus, bagus kan ini videonya bagus yaa okey. Jadi sekian video dari saya bersama Augustpepe bersama Master Uang program edukasi 5menit okey. Sampai ketemu di video berikutnya yang makin keren-keren, makin uptudate, yang makin simple di denger di tonton, dibaca supaya anda sendiri semakin teredukasi. Okey teman-teman sampai ketemu di video berikutnya.


Subscribe Gratis ke MailingList MasterUang untuk mendapatkan Tips Keuangan Terbaru!

cukup masukan nama dan email aktif anda di formulir dibawah ini:


Subscribe Gratis ke iTunes Podcast!

Buka iTunes Podcast lalu search pakai keyword MasterUang atau klik disini!


0 responses on "M5-18 Alasan Favorit Kenapa Orang Gak Beli Asuransi Jiwa"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

top
MasterUang.Com
error: Content is protected !!
X