Setup Menus in Admin Panel

M5-28 Toko Online di AS Terancam Ditinggalkan Pelanggan

Toko Online di AS Terancam Ditinggalkan Pelanggan


Video Edukasi Keuangan MasterUang 5 Menit kali ini akan membahas tentang Riset dari SAP yang menyatakan bahwa Toko Online di AS Terancam Ditinggalkan Pelanggan.

Kali ini ada satu artikel bagus dari Metrotvnews.com tentang satu survey yang dilakukan oleh SAP sebuah perusahaan IT mereka di Amerika bikin survey bahwa toko online di AS terancam ditinggalkan pelanggan. Disini kita toko online lagi nanjak-nanjak nya di Amerika mereka malah sudah sangat dewasa kasarnya sehingga malah terancam kehilangan pelanggan. Kenapa sie bisa seperti itu ayo kita bahas coret-coret an saya seperti biasa. Jadi kenapa pelanggan bisa pergi atau bisa ilang dari toko online jadi hasil survey nya sangat bagus ini bagi teman-teman yang mau berbisnis di dunia online teman-teman pun harus memperhatikan hal-hal yang akan saya bahas ini karena ini sangat penting.

Jadi yang tadinya retail shop semua migrasi bukan hanya migrasi tapi transisi ke online shop. Terus apa yang menyebabkan pelanggan ini bisa ilang dan bisa pergi dari satu toko online pindah ke toko online lainnya dan ternyata melalui survey ini bilang yang paling ditakutkan adalah bocornya data pelanggan. Data bisa bocor oh iyah donk data bisa bocor tergantung security atau keamanan dari toko tersebut atau memang niat dari sie pemilik toko online membocorkan dengan sengaja. Dari survey tersebut berkata bahwa dari pelanggan ini kalau mereka engga suka karena datanya dibocorin hampir 79% tidak sungkan-sungkan langsung cabut dari toko online langganan mereka kalau sampai datanya bocor.

Maksudnya bagaiamana sie kalau data nya bocor maksudnya begini misalnya nie saya biasa beli kaos disatu toko online karena apa kalau disatu marketplace karena saya udah suka pengirimannya cepet, barangnya selalu sesuai dengan di deskripsi dan macam-macam harganya murah, harganya bersaing cuman dia yang jual tiba-tiba dalam waktu yang engga lama dari saya membeli barang tersebut tiba-tiba ada pihak lain tlp ke saya atau kirim email ke saya dengan tawaran yang engga nyambung contoh saya belinya baju tiba-tiba saya ditawarin mesin pemotong rumput kan aneh tau no saya darimna tau alamat email saya darimana dicurigai itu adalah hasil dari kebocoran data yang ada di toko online.

Bisa juga datanya diperjual belikan engga seru ya kalau diperjual belikan kita jadi seperti paksa pasar target dari produk-produk lain nah ini engga okey. Dari survey tersebut online shop itu apa sie yang diinginkan pelanggan-pelanggan online dari toko online tersebut yang harus dilakukan oleh toko online agar pelanggannya tetap setia. Yang pertama melindungi privasi nah ini makanya no 1 di Amerika privasi data konsumen jadi mereka sangat penting mereka mau loyal dengan mereka pun dijaga privasi nya. Jadi jangan sembarangan profile ing punya bisnis lain terus dijualin ke nasabah yang lama.

Mereka pun mau layanannya harus exclusive. Layanan exclusive itu apa contoh mereka punya report kita sukanya belanja apa ajah sie tuh mereka maunya seperti itu. Terus mereka sangat senang dengan yang namanya personal touch. Jadi bagian servis nya harus personal touch mungkin mereka tau nama, tau kesukaan, mereka tau report belanja nya apa aja nah itu pelanggan-pelanggan toko online seneng. Terus apalagi mereka senang dengan kejutan-kejutan dan promo-promo discount yang spesial misalnya dia sebulan lagi mau ulang tahun langsung dikasih tuh mungkin kamu suka dengan produk ini sebagai hadiah ulang tahun kamu nah itu ada personal touch nya dan kejutannya.

Atau khusus anda yang ulang tahun hari ini anda dapat harga bla bla nah itu yang Amerika suka dari online shop. Mereka juga sebenarnya suka di referensi atau di rekomendasikan produk yang relevan contoh kayak tadi misalnya saya tuh senengnya belanja online beli kaos nah sie toko online ini kalau mereka memahami pelanggan mereka akan ngirimin biasanya orang pakai kaos pakai jeans ditawarin contoh misalnya orangnya suka pakai kaos yang warna hitam mulu secara report kan tau ya tawarin tuh jeans warna hitam atau celana pendek warna hitam.

Jadi mereka tau favorit dari pelanggannya apa dan mereka merekomendasikan produk yang relevan. Jadi jangan saya biasanya beli kaos terus ditawarin potong mesin rumput engga nyambung atau blender engga nyambung sama sekali dan ini yang menyebabkan langsung cabut. Mereka tidak segan-segan untuk cabut dari satu toko online walaupun mereka sudah cukup lama setia belanja disitu hebat ya disana sangat teredukasi pasarnya. Terus apalagi yang mereka suka nilai tambah atau layanan spesial yang disediakan jadi jangan sungkan-sungkan untuk ke toko online berinovasi, berimprofisasi untuk memberikan pelayanan yang kasih nilai tambah.

Jadi bener-bener nie di Amerika sudah sangat canggih mereka sudah sangat teredukasi engga bisa sembarangan melayani konsumen engga bisa sembarangan. Mereka akan sangat benci yang namanya kebocoran data mereka tidak akan sungkan-sungkan untuk pindah ke tempat lain walaupun mereka sudah suka sebenarnya. Jadi wishes nya apa dari pelanggan-pelanggan di Amerika untuk toko online yan pertama privasi data tolong dijaga, yang kedua pelayanan harus exclusive ngerti kita belanja dan harus punya personal touch karena kalau engga ada ini wah bisa ilang.

Seneng dengan kejutan, promo-promo, discount terus pastikan rekomendasikan produk yang relevan mereka engga akan keberatan dengan yang rekomendasi tapi suka dengan yang relevan nilai tambah disemua bisnis kita mau ciptakan nilai tambah. Tapi nilai tambahnya yang bener-bener memberikan value yang baik untuk konsumen okey. Jadi bagi teman-teman yang lagi mulai atau baru bangun bisnis online toko online atau apapun lah yang sifatnya online survey dari SAP ini sangat bagus anda bisa baca nanti selanjutnya di artikel tersebut.

Jadi kita mau dapat pelanggan yang setia, yang teredukasi sehingga ke depannya kalau kita tarik garis lurus nanti keuangan kita pun akan stabil kalau ada pelanggan yang balik lagi beli balik lagi beli okey. Jadi sekian video edukasi dari saya Augustpepe bersama Master Uang edukasi 5menit kalau anda yang suka video ini anda like jangan ragu-ragu, anda juga share ke teman-teman siapa tau teman anda lagi cari inspirasi untuk memulai bisnis online okey. Kita ketemu lagi di video edukasi 5menit berikutnya sampai ketemu dengan saya Augustpepe dan Master Uang.


Subscribe Gratis ke MailingList MasterUang untuk mendapatkan Tips Keuangan Terbaru!

cukup masukan nama dan email aktif anda di formulir dibawah ini:


Subscribe Gratis ke iTunes Podcast!

Buka iTunes Podcast lalu search pakai keyword MasterUang atau klik disini!


0 responses on "M5-28 Toko Online di AS Terancam Ditinggalkan Pelanggan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

top
MasterUang.Com
error: Content is protected !!
X