Setup Menus in Admin Panel

M5-30 Tergiur Uang Berlipat, Uang 200jt Raib di Tangan Pegawai Asuransi

Tergiur Uang Berlipat, Uang 200jt Raib di Tangan Pegawai Asuransi


Video Edukasi Keuangan MasterUang 5 Menit kali ini akan membahas tentang Penipuan karena Tergiur Uang Berlipat, Uang 200jt Raib di Tangan Pegawai Asuransi.

Pagi hari ini kita akan bahas satu artikel yang sangat bagus tapi juga engga enak sebenarnya karena artikel dari Tribun Jateng disini ada satu membahas tentang seorang nasabah asuransi yang ditipu uangnya raib karena tergiur untung berlipat. Jadi uang 200jt raib ditangan pegawai asuransi bukannya agent asuransi ya. Kenapa sie banyak suka terjadi penipuan atau kerugian yang biasanya sie dialami oleh nasabah asuransi disebabkan oleh beberapa hal kalau bisa kita oret-oretan disini seperti ini.

Jadi penipuan yang ada hubungannya dengan asuransi ya kenapa banyak kejadian seperti ini jadi penjualan asuransi memank masih sampai saat ini dilakukan atas dasar saling percaya jadi ada unsur trush disini. Jadi kalau udah kenal dengan orangnya sudah percaya ini yang menyebabkan uang bisa berpindah begitu aja ke pihak yang dipercaya. Asuransi untuk bisa bergabung yang sudah pasti harus bayar premi ya cuman dalam unsur penipuan ini unsur percaya tadi dirusak dengan biasanya karena ada satu kebutuhan mendesak sehingga oknum melakukan tindakan-tindakan yang tidak baik bahkan masuk ke rana pidana ya.

Jadi oknum ini biasanya memberikan iming-iming baik itu hasil yang berlipat atau kadang-kadang hadiah, bonus hal-hal seperti ini yang membuat nasabah yang kurang teredukasi merasa wah ini waktu yang tepat untuk mengeluarkan uangnya untuk masuk ke instrumen asuransi kenapa bisa begitu namanya juga oknum mau diapain. Mereka melakukan tindakan apapun mereka mengatasnamakan diri mereka sendiri dan akibatnya merugikan nasabah dan efek selanjutnya bisa merusak nama baik perusahaan asuransi dan bahkan merusak industri asuransi nya.

Jadi hal seperti ini yang kita tidak mau kita perlu hindari dan kita perlu kurangi ya kalau bisa jangan sampai ada terjadi lagi kalau nasabah atau masyarakat teredukasi dengan baik hal-hal yang berhubungan dengan asuransi. Biasanya apa ajah sie yang menyebabkan terjadinya penipuan hal-hal yang bisa memicu terjadi penipuan selain yang sudah saya sebutkan nie. Biasanya kebanyakan kasus adalah premi yang tidak disetor kenapa bisa begitu kenapa bisa tidak disetor karena saking percaya nya nasabah sama agent ini kasusnya pegawai malah ya sehingga dia transfer dana untuk pembayaran premi ke rekening bank pribadinya agent atau pegawai.

Nah ini sudah salah besar bagaimana kita bisa mempertanggungjawabkan atau meminta pertanggungjawaban kalau transfernya ke rekening pribadi itu kan bisa aja rekening pribadi ditransferin uang orangnya mengaku ohh ini pemberian pinjaman atau apapun lah karena sulit ditrack ya. Nanti uangnya dipakai untuk apa dibayarkan gak tuh dilanjutkan pembayaran ke perusahaan asuransi atau tidak nah ini kita engga tau. Jadi bagi teman-teman yang mau beli insurance mau beli produk asuransi usahakan jangan sampai premi yang disetor itu ke individu harus ke badan hukum atau perusahaan.

Jadi pastikan harus transfernya ke rekening perusahaan asuransi nah ini udah sangat jelas sebenarnya kebijakan dari perusahaan asuransi sudah sangat jelas tapi memang dilapangan suka di manipulasi untuk mengambil keuntungan. Terus dana nya dikemanai kalau udah ditransfer ke agent atau pegawai asuransi wah itu udah kemana-mana udah engga jelas kalau dalam kasus ini ya tercatat disitu buat beli motor buat dp mobil dan cicilan mobil 6bulan kedepan. Dan setelah itu mandek juga engga ada uangnya lagi biasanya uang dari hasil penipuan engga panjang engga langgeng.

Terus apalagi yang biasa menyebabkan terjadinya penipuan yang selanjutnya pemalsuan tanda tangan ini udah perdata ini hukumnya udah kriminal juga ya. Jadi pemalsuan tanda tangan itu bisa di hindari dengan jangan tanda tangan form bentuk kosong apalagi cuman kertas putih anda diminta tanda tangan diujung bagian bawah kanan dengan alasan ini nanti diilustrasi dari asuransi akan diprint jadi taruhnya disini makanya anda tanda tangan diform ini. Kalau anda tanda tangan sesuai ktp lagi nanti print apa ajah berat loh misalnya oknum ini ngeprint bahwa anda mau berhutang dengan dia anda tanda tangan form kosong ini menyebabkan ada kesempatan orang melakukan penipuan.

Terus kalau bisa harus double check kalau misalnya ada bonus ada keuntungan yang cukup menggiurkan anda bisa double cek ke misalnya ke customer service perusahaan asuransi atau anda cek ke agent lain yang satu perusahaan bener gk ada promosi begini-begini. Kalau engga ada bisa juga udah satu sinyal wah ini harus hati-hati bahwa itu adalah penipuan atau salah informasi. Jadi penipuan ini harus kita hindari dan kalau bisa semakin hari harus semakin berkurang jumlahnya dan yang lebih penting lagi jangan sampai anda yang kena tipu.

Bukan hanya di insurance bukan hanya di asuransi semua di dunia bisnis selalu ada oknum-oknum yang memanfaatkan situasi atau kesempatan sekecil apapun mereka bisa pakai. Okey apalagi yang biasa terjadi penipuan saya rasa sie garis besar yang terjadi dilapangan hal-hal nya seperti ini ajah yang pertama adalah premi nya engga disetor karena setornya ke rekening pribadi agent atau pegawai asuransi ini harus dihindari. Jadi pastikan kita transfer uang langsung ke rekening asuransi. Yang ketiga adalah jangan tanda tangan sembarangan apalagi formulir kosong kertas kosong no way.

Jangan mau tanda tangan seperti itu karena itu bisa dimanfaatkan untuk apa ajah, kalau ada sesuatu yang sepertinya kok asik banget gitu teman-teman harus double check. Double check ke siapa ke agent lain atau double check ke customer service dari perusahaan asuransi. Jangan sampai uang udah ditransfer baru double check nah itu namanya terlambat. Lebih baik kita antisipasi sehingga kemungkinan kerugian dari efek samping dari penipuan engga jelas itu bisa kita hindari. Okey teman-teman video master uang 5menit kali ini sampai disini pastikan anda menjadi nasabah asuransi yang diuntungkan dan saling menguntungkan bukan menjadi korban dari penipuan asuransi.

Okey sampai ketemu di video berikutnya jangan lupa anda likes atau anda share edukasi ini sehingga teman-teman anda, sodara anda atau kerabat-kerabat anda memiliki infomasi edukasi yang sama apapun agar terhindar dari penipuan. Okey sampai ketemu di video berikutnya dengan saya Augustpepe dan master uang.


Subscribe Gratis ke MailingList MasterUang untuk mendapatkan Tips Keuangan Terbaru!

cukup masukan nama dan email aktif anda di formulir dibawah ini:


Subscribe Gratis ke iTunes Podcast!

Buka iTunes Podcast lalu search pakai keyword MasterUang atau klik disini!


0 responses on "M5-30 Tergiur Uang Berlipat, Uang 200jt Raib di Tangan Pegawai Asuransi"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

top
MasterUang.Com
error: Content is protected !!
X