Setup Menus in Admin Panel

M5-38 Wanita Tidak bisa Hemat, Mitos atau Fakta

Wanita Tidak bisa Hemat, Mitos atau Fakta


Video Edukasi Keuangan MasterUang 5 Menit kali ini akan membahas tentang Wanita Tidak bisa Hemat, Mitos atau Fakta?

Good Morning…Selamat Pagi…Selamat Pagi…udah bangun? Udalah ya makanya udah dengerin video ini dengan saya Augustpepe dan Master Uang 5menit edukasi keuangan 5menit.

Pagi ini saya baca satu artikel bagus agak berat nie diskusi nya wanita tidak bisa hemat mitos atau fakta. Ibu-ibu bener engga nie mitos atau fakta sebagian besar gw banget tapi sebagian nya lagi bilang enak ajah kita juga bisa hemat. Yang ingin kita bahas wanita bisa hemat atau tidak dalam urusan keuangan jawabannya tergantung wanita nya. Jadi kenapa sie ada beredar mitos bahwa wanita itu boros karena mungkin tapi saya bukan nuduh atau apa ya. Kan kalau kita liat dari alami nya kalau wanita memutuskan apapun berdasarkan perasaan emosi bener kan.

Emosi atau perasaan ini mempengaruhi kegiatan belanja nya ibu-ibu atau wanita gitu karena berdasarkan kedudukan emosi tersebut belanja nya makanya bisa menyamakan emosi. Jadi belanja berdasarkan emosi, apa sie yang dimaksud dengan belanja berdasarkan emosi contoh misalnya ada satu produk nie kalau cowo-cowo melihat contoh toko baju melihat satu baju wah bagus nie saya liat ini bagus desain nya cocok saya cobain bagus beli baju nya dan udah itu selesai keluar dari toko pulang dan baju nya dicuci dulu abs itu dipakai.

Kalau ibu-ibu atau wanita kan engga begitu masuk toko butuhnya atasan nie liat wah ini cocok dicobain wah ini cocok juga begitu cocok warna bagus terus memang belum ada koleksi yang ini disitu yang dilakukan mulai emosi nya main. Mulai di matching in atasan hijau bawahan hijau terus tas nya hijau sepatu hijau wahh semua hijau nanti jadi lumut. Tapi ini yang selalu memicu akhirnya yang tadinya mau beli cuman satu akhirnya jadi merembet itu yang dibilang membeli berdasarkan emosi. Kalau pria membeli berdasarkan logika kalau butuhnya kaos saya liat ke toko saya dapat kaos saya cobain enak udah pulang gitu ajah.

Tapi kalau wanita beda makanya kenapa dibilangnya wanita sulit untuk berhemat sebenarnya engga juga kayak contoh nie saya perhatiin ya dirumah tangga saya. Kalau istri saya beli satu memang ada matching-matching nya misalnya baju lalu bawahan mungkin juga tas, sepatu, dompet, makeup biasanya ini matching kan. Bukannya ijo-ijo merah-merah semua adalah pengaturan warna nya. Kalau dilihat dari sisi harga kita itung-itung an dikit ya baju anggap deh 500ribu, bawahan 500ribu contoh, tas wah ngomongin tas repot bisa 250juta engga lah misalnya tas engga usah dibeli deh udah ada dompetnya juga udah ada sepatu nya yang belum ada misalnya sejuta, makeup 500-1jt,lain-lain yang mendukung 1jt ditotal jadi 3,5juta ini yang wanita atau ibu-bu beli dalam satu rangkaian mengikuti emosi belanja supaya penampilannya okeh.

Lebih oke kan lebih cantik berarti lebih bahagia ini yang kadang dikeluarin rinciannya. Tapi inget loh bapak-bapak atau cowok-cowok kadang engga pake gini tapi kadang kalau udah pakai logika nya sekali beli satu barang itu bisa yang nilainya 10jt satu karena dilihat dari sisi fungsinya, tampilannya, semuanya speak nya bagus dan yang paling bagus harganya 10jt. Jadi satu barang jbret langsung 10jt kalau ini bapak-bapak, ibu-ibu matching semua 3,5jt. Jadi akhirnya siapa yang boros yang keluar uang lebih banyak yang boros kan jadi sebenarnya bagaimana caranya supaya bisa engga boros kalau dibilang hemat bukan pelit ya supaya engga boros.

Supaya ketika anda berbelanja memang ada duitnya anda berbelanja tidak menimbulkan masalah ke depannya. Jadi paling aman adalah pakai shopping list nanti shopping list ini anda akan hubungkan dengan budget anda. Kalau budget belanja hanya 1jta yaudah shopping list nya apa untuk 1jt kalau ada 2 barang senilai 1jt udah stak ajah disitu. Nanti kalau ada lagi yang lain next time dibudgeting lagi dari penghasilan anda beli lagi. Tapi pak kan barangnya belum tentu ada nah itu susah ibu-ibu itu yang susah. Hari ini kan modelnya biru harus semua biru kalau beli nya bulan depan lagi engga ada barangnya udah ilang trend nya nah itu udah susah.

Atau diakalin nya dengan beli baju dengan budget yang sudah ditentukan 1jt atau 1,5jt teman-teman atau ibu-ibu harus perhatiin seperti itu. Kalau engga jebol nie budget nya seperti itu nanti akhirnya akhir bulan pusing sendiri gaji belum nyampe tagihan kartu kredit udah datang karena apa belanja pakai hutang engga ada duitnya. Kalau engga ada duitnya dipakein mulu engga ada tabungannya seperti itu. Jadi wanita bisa berhemat mitos atau fakta menurut saya bisa asal diatur ajah bukan mitos itu bisa kok cuman rada sulit kalau udh masuk toko.

Sekarang udah berubah malah bukan masuk ke toko ketika sudah megang handphone dan masuk ke marketplace, tempat-tempat online, IG itu udah susah sekarang. Tiba-tiba klik-klik dua hari tiga hari kemudian datang tagihan udah nyampe kan gitu. Jadi cukup menarik nie bahasannya Okezone jadi yang mau baca tips-tips selanjutnya silahkan anda bisa baca sendiri di Okezone. Jadi video edukasi 5menit dari Master Uang sampai disini dulu anda boleh likes, share video ini ke teman-teman anda. Jadi kalau sesama teman-teman atau ibu-ibu siapa tau bermanfaat buat mereka. Jadi bisa dijadiin mereka referensi video ini.

Okey bersama saya Augustpepe dengan Master Uang kita ketemu lagi di video-video berikutnya.


Subscribe Gratis ke MailingList MasterUang untuk mendapatkan Tips Keuangan Terbaru!

cukup masukan nama dan email aktif anda di formulir dibawah ini:


Subscribe Gratis ke iTunes Podcast!

Buka iTunes Podcast lalu search pakai keyword MasterUang atau klik disini!


#augustpepe
#masteruang
#video edukasi keuangan
#video literasi keuangan
#tips sukses keuangan
#kiat sukses finansial
#kelola uang
#tips keuangan
#personal finance
#perencanaan keuangan
#financial planning

0 responses on "M5-38 Wanita Tidak bisa Hemat, Mitos atau Fakta"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

top
MasterUang.Com
error: Content is protected !!
X