Setup Menus in Admin Panel

M5-42 Kenapa Mesti Memiliki Asuransi Jiwa Walaupun Gaji masih kecil

Kenapa Mesti Memiliki Asuransi Jiwa Walaupun Gaji masih kecil


Video Edukasi Keuangan MasterUang 5 Menit kali ini akan membahas tentang Kenapa Mesti Memiliki Asuransi Jiwa Walaupun Gaji masih kecil.

Selamat Pagi…Selamat Pagi…Good Morning…ketemu lagi dengan saya Augustpepe bersama program Master Uang 5menit edukasi keuangan yang simple-simple, yang mudah untuk di cerna dan di pahami.

Ada satu tulisan bagus dari bisnis tempo.co ini di tulis oleh Pak Ali Ahmad Hidayat ini bagus sekali teman-teman bagi anda yang punya penghasilan yang belum besar tapi tetep perlu punya asuransi jiwa kenapa seperti itu kita bahas sedikit disini. Kenapa perlu asuransi jiwa walaupun kita punya penghasilan masih kecil atau belum besar. Karena asuransi itu merupakan pilar jadi kalau saya boleh gambarin seperti ini ya ini adalah satu tumpukan gaya hidup anda, cicilan, tabungan, investasi pokoknya semua impian-impian anda ada disitu.

Dan asuransi ini pilar karena saat ini misalnya ada satu orang yang berpenghasilan nah ini yang bagus gk tulisan saya? engga ya. Nah jadi biaya hidup ini kelengkapan semua ya sendiri kalau sampai ada apa-apa sama hidup kita sendiri semua akan runtuh. Ini misalnya ada anak, istri ini akan runtuh dan menimpa mereka dan belum tentu istri anda bekerja karena istri anda ibu rumah tangga. Jadi inilah gunanya asuransi ini jadi semakin besar anda punya asuransi apalagi yang mencukupi untuk mengcover biaya hidup itu semakin bagus.

Tujuannya orang punya asuransi adalah untuk minimalkan resiko malah kalau bisa resiko nya semua ditransfer. Kendalanya kenapa orang suka engga mau punya asuransi karena harus bayar premi padahal secara pemahaman pasti saya yakin anda merasa butuh asuransi atau penting asuransi tapi karena ada premi nya ini berapa premi nya kita engga tau tergantung anda usia nya berapa, pekerjaannya apa, faktor resiko apa itu berpengaruh pada premi nya anda nanti. Jadi melindungi asset paling besar ini nie asset paling besar diri anda sendiri.

Yang kedua ya ini entah itu istri atau pasangan dan anak uang apa semua bisa dicari tapi ini yang penting. Makanya kenapa orang beli asuransi karena asuransi pertama untuk memenuhi resiko meminimalkan resiko kepentingan sendiri setelah itu baru memenuhi resiko keluarga entah itu istri atau anak. Jadi walaupun gaji nya masih kecil tetep harus punya asuransi karena tadi asuransi adalah pilar utama yang harus anda prioritaskan. Terus asuransi apa yang harus kita miliki secara prioritas jadi kalau uang nya kan terbatas nie jadi beli nya apa dulu gitu.

Kalau menurut saya no 1 yang ada hubungannya dengan kesehatan entah itu rawat inap atau rawat jalan. Kalaupun rawat jalan engga begitu besar sie karena kalau kita sakitnya parah dirawat jalan lalu sakitnya makin parah diobatin apa aja. Biasanya fasilitas rawat inap itu mengganti uang rawat jalan yang sudah kita gunakan. Kalau yang benar-benar rawat jalan seperti demam terus kita ke dokter dibayarin setelah itu sembuh dua hari tiga hari itu tetap dibayarin. Sementara kalau asuransi rawat inap kalau kita demam kita bayar dulu sendiri karena kan kita nginap dua hari sembuh misalnya yaudah itu biaya kita sendiri karena kan engga ada tindakan untuk rawat inap nya.

Lebih dipentingin adalah rawat inap yang BPJS sudah sangat bagus walaupun masih harus ditingkatkan. Kalau anda perlu asuransi yang swasta berarti anda perlu premi untuk bayar asuransi. Yang kedua adalah asuransi perlindungan proteksi kita punya penghasilan baik itu karena meninggal dunia atau karena cacat atau karena sakit penyakit. Ini kita penting karena yang tadi posisi nya kita seperti tadi kita itu posisi nya dana asuransi atau pilar nya kalau tidak ada uang tidak bekerja lagi disini pilar ini yang berubah jadi uang itulah asuransi proteksi penghasilan.

Terus apalagi selanjutnya yang bisa anda tambahin kedalam asuransi anda yaitu pendidikan anak. Ini apa sie maksudnya pendidikan anak berinvestasi uang karena sekarang asuransi ada dua unsur ada proteksi dan investasi anda bisa lakukan itu dua-dua nya. Yang paling penting adalah ini dulu maksudnya walaupun anda belum punya dana untuk pendidikan anak pastikan anda sudah punya proteksi untuk orang tua nya. Jadi ada apa-apa uang penggantian cukup untuk membiayai pendidikan anak. Yang keempat adalah asuransi hari tua atau dana pensiun atau anda sudah mulai berfikir warisan.

Ini adalah investment yang biasa kalau orang di asuransi pilih yang ini ada engga pilih yang lain wah banyak. Ada seribu alasan untuk membeli asuransi ya tapi kita engga bahas semua kita hanya bahas yang penting dan prioritas saja. Jadi no 1 yang perlu anda miliki karena uang anda terbatas no 1 adalah kesehatan. Asuransi kesehatan jadi kalau sampai rawat inap dibayarin enak kan. Yang kedua adalah asuransi proteksi penghasilan kalau sampai kita engga bisa kerja lagi karena satu penyakit, karena accident, karena cacat, karena meninggal dunia istri dan anak diberikan sejumlah uang yang bisa dipakai untuk melanjutkan kehidupan.

Contoh level ekonomi nya turun drastis karena engga ada sie pencari nafkah nya nah itu penting. Yang ketiga mulai siapkan pendidikan anak proteksi diri kita orang tua nya untuk pendidikan anak. Kalau uang nya udah mulai nambah bisa dimasukin dalam investasi pendidikan nya. Yang keempat lalu mulai sediakan hari tua warisan dll kelima, keenam, ketujuh udah pilihan anda sendiri yaa nanti disesuaikan dengan pertumbuhan ekonomi keluarga anda seperti itu. Jadi kenapa penghasilan kecil tetep perlu punya asuransi tetep banget siapapun jadi kita yang merasa sudah jadi dewasa bisa kerja cari uang sendiri ini sudah harus punya asuransi karena kita engga mau ngerepotin orang lain apalagi ngerepotin orang tua kita sudah mandiri kita sudah bekerja terus ada apa-apa sama kita akhirnya ngerepotin orang tua.

Dan orang tua belum tentu uang nya ada ya jadi kasian lebih baik kita mandiri sendiri kita jaga keuangan kita sendiri tinggal dalam keadaan baik kita menabung dalam keadaan kurang baik kita tidak kehilangan uang. Jadi sekian video dari saya anda boleh likes anda boleh share ke teman-teman anda yang masih sendiri nie. Karena penghasilan kecil baru mulai karir nya anda share anda tag teman-teman anda ingetin lagi nie ada informasi penting dari Pak Augustpepe. Jangan lupa anda sendiri punya asuransi nya bagi yang butuh ngobrol-ngobrol sama saya tentang urusan asuransi, investasi ya boleh contact saya ada formulir nya di Augustpepe.co.id anda bisa klik anda bisa isi.

Jadi teman-teman semoga informasi ini berguna dijaga keuangan anda supaya jangan kebablasan uang nya dibelanjain terus di shopping in terus sampai habis sampai akhirnya engga punya asuransi sekecil apapun gaji anda tetep harus punya asuransi. Okey teman-teman bersama saya Augustpepe dan Master Uang 5menit kita ketemu lagi di video berikut-berikutnya.


Subscribe Gratis ke MailingList MasterUang untuk mendapatkan Tips Keuangan Terbaru!

cukup masukan nama dan email aktif anda di formulir dibawah ini:


Subscribe Gratis ke iTunes Podcast!

Buka iTunes Podcast lalu search pakai keyword MasterUang atau klik disini!


#augustpepe
#masteruang
#video edukasi keuangan
#video literasi keuangan
#tips sukses keuangan
#kiat sukses finansial
#kelola uang
#tips keuangan
#personal finance
#perencanaan keuangan
#financial planning

0 responses on "M5-42 Kenapa Mesti Memiliki Asuransi Jiwa Walaupun Gaji masih kecil"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

top
MasterUang.Com
error: Content is protected !!
X