Setup Menus in Admin Panel

Profesional Terancam Bangkrut di Masa Pensiun

Sharing tentang perencanaan keuangan di kantor hari ini.

Orang bekerja selama 30 tahun di masa produktif nya dan akan habiskan 30 tahun lagi setelah masa pensiun.

Kalau uang tidak direncanakan, maka amburadul lah situasi dan kondisi keuangan kita nantinya.

Orang yang pensiun dengan memiliki uang yang cukup, akan menikmati masa tua nya dengan banyak pilihan, seperti liburan, mengunjungi anak cucu di luar kota atau luar negeri, wisata kuliner ke tempat yang baru atau melakukan kegiatan yang selama ini tidak bisa dilakukan, tanggungan biaya hidup nya tidak merepotkan anak.

Tetapi bagi orang yang masuk usia pensiun tidak punya persiapan cadangan uang yang cukup, akan lebih banyak tinggal di rumah dan pilihannya sangat sedikit, melakukan hal yang itu itu lagi, kebosanan akan cepat menghampiri hidupnya.

Profesional muda banyak habiskan uang untuk menikmati hidup di masa muda, dan jarang yang menabung untuk masa depan.

Mereka lebih mengutamakan mendapatkan dan menikmati pengalaman semasa muda, nongkrong di cafe terbaru, berlibur ke tempat yang lagi trend, memakai fashion yang terbaru, beli gadget yang terbaru walaipun cicil, tapi yang namanya tabungan tidak ada dalam kamus hidup nya.

Padahal ketika kita menabung dan berinvestasi dari usia muda, semua kenikmatan tersebut bisa kita nikmati lebih panjang, bisa terus menikmati hal yang baru lebih panjang lagi.

Nikmati hidup boleh boleh saja, dan akan lebih baik lagi kalo bisa menikmati hidup sepanjang yang kita bisa dan yang diijinkan oleh Tuhan.

Tapi jangan dilupakan, semua hal yang mau kita nikmati butuh uang yang tidak sedikit. Baik di usia muda dan masa tua nanti.

Salam menabung dan berinvestasi untuk masa depan.

Stay Strong

August

August 9, 2018

0 responses on "Profesional Terancam Bangkrut di Masa Pensiun"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

top
MasterUang.Com
error: Content is protected !!
X