Setup Menus in Admin Panel

M5-12 Tips Keuangan bagi Istri yang Baru Ditinggal Suami


Video Edukasi Keuangan MasterUang 5 Menit kali ini akan membahas tentang Tips Keuangan bagi Istri yang Baru Ditinggal Suami, baik ditinggal karena alasan perceraian atau karena kematian.

Kali ini edukasi keuangan 5menit kita akan bahas sesuatu yang baru ini saya lagi baca di satu artikel bagus tentang ilmu kelola keuangan yang dimiliki oleh pasangan khususnya istri yang baru ditinggal pergi oleh suami. Ditinggal pergi?iyah ditinggal pergi karena apa pergi nya? Kita bahas sedikit marriage berakhir dengan 2 yang pertama divrce artinya ketidakcocokan akhirnya berpisah atau juga diakhiri dengan dead salah satu nya meninggal. Disini cara kelola uang untuk istri khusunya yang baru ditinggal pergi suami. Jadi mau engga mau kalau seorang istri mau engga mau harus punya satu keterampilan, keterampilan apa yaitu keterampilan mengelola uang ini mau engga mau harus dimiliki dari sekarang.

Mungkin saat ini anda yang jabatannya istri-istri peranan nya istri anda sudah dipercayakan sama suami untuk kelola uang. Mungkin anda tidak menghasilkan uang tapi anda dipercaya untuk kelola uang anda sudah terbiasa dengan mengelola uang. Tapi kalau ditinggal pergi suami dalam arti meninggal dunia selain mengelola uang anda juga harus mencari uang menggantikan tugas suami jadi sebagai ibu juga sebagai bapak juga. Terus bagaimana caranya supaya jangan sampai terperosok banget sampai keuangannya amburadul banget keuangan rumah tangga.

Yang pertama ibu-ibu, istri-istri harus bisa terbiasa untuk mulai prioritas kebutuhan yang mendesak. Apa itu kebutuhan yang mendesak udah pasti biaya hidup makan,minum,pakaian kalau masih ada anak-anak yaa berarti pendidikan anak-anak ini pun mendesak sebenarnya. Jadi keinginan-keinginan yang lain harus di rem dulu sampai semuanya stabil baru satu persatu bisa anda lihat lagi keinginan-keinginan nya. Yang kedua udah mulai belajar menguasai yang namanya cashflow atau arus kas bagi istri-istri yang ditinggal suami kalau ada aset atas nama suami otomatis berpindah ke istri mungkin melakukan perubahan balik nama ada proses pengadilan.

Jadi kemungkinan ibu-ibu atau istri-istri akan kaya aset tapi miskin uang cash jadi aset nya banyak kayak rumah,mobil begitu tapi uang cash nya sangat terbatas karena kan engga ada lagi uang cash yang masuk. Kesulitan uang cash ini bisa menyebabkan sulit untuk bertahan kelola uang apalagi anak mau sekolah dimana mau capai itu ini itu jadi suatu tantangan sendiri untuk bisa mengelola kebutuhan yang mendesak sedangkan uang tidak ada sedikit minim banget. Jadi alangkah penting kalau ibu-ibu atau istri-istri yang baru ditinggal suami anda perlu penasehat keuangan yang anda percaya supaya bisa bantu anda menata keuangan yang berubah secara drastis.

Karena dengan kepergian suami drastis lah semua keputusan jadi berubah yaa kebijakan rumah tangga nya juga berubah dan uang juga berubah gitu. Yang ketiga mesti cepat-cepat pahami profil resiko dalam hal berinvestasi atau urusan sama uang baik itu jangka pendek maupun jangka panjang tujuannya apa kayak gitu karena apalagi yang kemarin-kemarin waktu suami masih ada semuanya diurus sama suami ibu-ibu hanya tau beres tau rapih. Begitu kejadian seperti ini semua blank, jadi orang atau istri-istri harus paham juga profil resiko nya jangan sampai anda punya dana warisan banyak tapi karena engga bisa kelola akhirnya datang orang kiri kanan memanfaatkan keuangan anda saat ini dan membuat fatal keuangan anda kedepan jadi lebih berhati-hati.

Jadi bagi ibu-ibu yang ditinggal pergi suami karena meninggal dunia pastikan cara mengelola keuangan harus dipahami. Mulai dari memprioritaskan kebutuhan mendesak seperti biaya hidup dan pendidikan anak, kuasai cashflow duit tunai harus pegang duit tunai harus siap sedia selalu. Cari penasehat keuangan yang anda percaya supaya anda tidak hilang arah atau anda dimanfaatkan oleh orang yang mencoba memancing di air keruh gitu jadi anda pun perlu bantuan misalnya dari penasehat keuangan yang anda percaya.

Lalu pastikan anda mengerti profil resiko anda dalam hal investasi berhubungan dengan uang jangan sampai anda engga tau anda memilih salah satu produk salah dan uangnya hilang uang nya segitu-segitu nya lagi sepeninggalan suami. Jadi informasi ini sangat penting baik bagi istri maupun suami harus tau cara kelola keuangan karena kalau engga nanti resikonya besar dan kita yang harus tanggung sendiri dalam keadaan emosi yang masih terguncang biasanya ngambil keputusan keuangan bisa salah kemungkinan besarnya bisa salah jadi alangkah lebih baik kalau anda butuh patner butuh bantuan untuk mengarahkan okey.

Jadi sekian video dari saya bersama Augustpepe bersama Master Uang jangan lupa likes video nya, share ke temen anda yang mungkin mohon maaf suami nya baru saja meninggal sehingga ditinggal sendirian okeyy. Jadi semoga video saya ini bermanfaat buat mereka juga okey. Terima kasih untuk perhatian anda, anda sudah menonton sama edisi yang keberapa ini terima kasih tunggu juga edisi yang berikutnya divideo berikutnya yang engga kalah penting, engga kalah praktis dan berguna untuk kemajuan keuangan anda kedepannya okey.

Sekali lagi bersama Augustpepe disini dan Master Uang dalam program edukasi keuangan 5 menit sampai ketemu divideo berikutnya.


Subscribe Gratis ke MailingList MasterUang untuk mendapatkan Tips Keuangan Terbaru!

cukup masukan nama dan email aktif anda di formulir dibawah ini:


Subscribe Gratis ke iTunes Podcast!

Buka iTunes Podcast lalu search pakai keyword MasterUang atau klik disini!


0 responses on "M5-12 Tips Keuangan bagi Istri yang Baru Ditinggal Suami"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

top
MasterUang.Com
error: Content is protected !!
X